Alhamdulillah, Desa Siambul Wakili Provinsi Riau Lomba Ke Tingkat Nasional

Kabar Desa Kabar Inhu Lingkungan Pemerintahan Potensi Desa Tokoh Masyarakat

SIAMBUL – Mantap, Desa Siambul Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu meraih juara II desa terbaik kategori pelayanan informasi dan keterbukaan publik pada lomba desa terbaik program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Republik Indonesia tingkat Provinsi Riau tahun 2018 di Pekanbaru, Selasa 18 September 2018.

Atas raihan prestasi tersebut, desa yang dipimpin oleh Kades yang bernama Umar ini dipercaya mewakili Provinsi Riau ke tingkat Nasional dalam lomba serupa yang akan digelar bulan November 2018 mendatang.

Kepala Desa Siambul, Umar saat dikonfirmasi mengaku bangga dan bahagia, pasalnya desa yang dipimpinnya berhasil mengukir prestasi dan berhak mewakili provinsi Riau ke tingkat Nasional.

Menurut Umar, keberhasilan ini merupakan buah dari usaha dan doa, serta diiringi semangat untuk maju sehingga berbagai kreatifitas dan inovasi dalam pelayanan informasi dan keterbukaan publik terus dikreasikan.

Tak lupa, Kades yang dikenal ramah ini mengucapkan terimakasih kepada Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE, Kepala Dinas PMD Inhu Ir Hasman Dayat M.Si dan jajaran, Kadis Kominfo Inhu Jawalter Situmorang M.Pd dan jajaran, serta Camat Batang gansal Elinaryon yang senantiasa memberikan motivasi dan dukungan, sehingga prestasi ini dapat diraih.

Kemudian, ucapan terimakasih juga kepada Kabid Bina Keuangan dan Aset Desa, Dudi Sumbari SAB, Tenaga Ahli P3MD, FK, FT, PD, PLD, dan Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Inhu yang telah membina dan mendampingi mulai persiapan hingga perlombaan.

“Semoga pada lomba ditingkat Nasional, desa kami dapat kembali berprestasi, sehingga mengharumkan nama Inhu di tingkat Nasional,” harap Kades.

Sementara itu, Camat Batang Gansal, Elinaryon saat dikonfirmasi mengucapkan selamat kepada Desa Siambul yang telah mengukir sejarah dan prestasi ditingkat provinsi Riau dan mewakili ketingkat Nasional.

“Semoga sukses selalu dan kembali juara ditingkat Nasional,” tutupnya singkat. (yono)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan