Desa Siambul Meraih Juara 3 lomba TOGA Tingat Kabupaten INHU

Kabar Desa Kabar Inhu Lingkungan Pemerintahan Potensi Desa Produk Desa Tokoh Masyarakat

Siambul, 29 November 2018

Desa Siambul Kecamatan Batang Gansal meraih Penghargaan Juara ke 3 dalam lomba pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) tingkat Kabupaten. Pada ajang yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan tersebut.

Rasa syukur dan kebanggaan yang luar biasa disampaikan oleh Kepala Desa Siambul Umar, Menurutnya, ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan, bukan hanya bagi para kader Toga Desa Siambul namun seluruh masyarakat Desa.

Dari hasil penilaian itu, Desa Seresam akhirnya terpilih menjadi yang Juara 3 diantara tiga desa  lainnya “Penghargaan berupa  piagam pun telah diterima langsung oleh salah satu kader kami di Kantor Bupati Beberapa waktu yang lalu” tambah Umar.

Dengan prestasi ini, harapan besar bagi Umar pemanfaatan tanaman obat keluarga dapat terus dimaksimalkan bukan hanya oleh para kader namun masyarakat lainnya dengan target menjadikan Desa Siambul sebagai desa wisata tanaman obat keluarga. “Apalagi, salah satu varian dari tanaman obat yang dikembangkan oleh kader di Desa Seresam adalah tanaman yang menjadi bahan dasar pembuatan jamu,” ungkapnya.

“Dengan begitu, pemahaman toga yang awalnya merupakan tanaman obat keluarga dapat semakin berkembang menjadi taman obat keluarga yang pada akhirnya juga mampu menjadi tanaman omset bagi keluarga,” tutup Umar.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan